PLN MOBILE APLIKASI MUDAH UNTUK PENGGUNA LISTRIK

PLN Moblie adalah suatu aplikasi Mobile Customer Self Service yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T). PLN Mobile merupakan wujud inovasi dan layanan Contact Center PLN 123 yang juga dapat diakses melalui telepon 123, handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123 dan email pln123@pln.co.id.


Layanan pun dapat diatasi dengan cepat dan berkualitas karena aplikasi ini telah dilengkapi dengan Fitur Tracking Regu Pelayanan Teknik dan Fitur Rating atau Feedback Layanan Teknik. untuk menyediakan layanan tracking, PLN telah mempersenjatai petugas pelayanan teknik dengan aplikasi mobile APKT (Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu) untuk operasional.

Aplikasi ini akan memberikan informasi ke Command Center Pelayanan Teknik dan Pelanggan berdasarkan kegiatan di lapangan dan Iokasi koordinat petugas, sehingga status tracking regu pelayanan teknik dapat dilihat secara realtime.

Pada tahap pertama, implementasi fungsi tracking ini tersedia di 14 wilayah kerja PLN, yakni PLN Distribusi Jakarta Raya, Distribusi Banten, Distribusi Jawa Barat, Distribusi Jawa Tengah dan DIY, Distribusi .Iawa Timur, Distribusi Bali, Wilayah Aceh, Wilayah Sumatera Utara, Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu, Wilayah Bangka Belitung, Wilayah Kalimantan Timur, Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo, Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat, sena Wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Penggunaan aplikasi mobile di operasional memberikan efisiensi dari segi waktu dan personal regu pelayanan teknik. Layanan PLN yang cepat dan tepat pun dapat terpenuhi. PLN meniadi lebih dekat dengan pelanggan dan dapat memberikan kepastian layanan kepada pelanggan yang tersedia selama 24 jam,” ucap Pak Sofyan.

PLN akan selalu memberikan layanan terbaik kepada pelanggan melalui penyediaan tenaga listrik yang handal dan berkualitas. Hal ini hanya dapat dilakukan dengan semangat berinovasi dan terns memperbaiki diri,” kata Pak Sofyan.

Dengan PLN MOBILE, pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi dari fitur-fitur berikut :
  1. Cek tagihan dan riwayat token;
  2. Permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara;
  3. Cek status pengaduan dan permohonan;
  4. Informasi tarif listrik terkini;
  5. Berita terkini mengenai PLN;
  6. Informasi pemeliharaan listrik; dan
  7. Telepon Kontak Center PLN 123 dengan Voice over Internet Protocol (VoIP)


PLN Mobile bisa didownload melalui PlayStore.

Semoga Makin Jaya PLN, 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PLN MOBILE APLIKASI MUDAH UNTUK PENGGUNA LISTRIK"

Posting Komentar

Pages

Arsip Blog